Nama : Maria Febrianti Gaso Badeoda(18116098)
Kelas : 2ka19
Matkul :
Manaj.Layanan Sistem Informasi
Tugas I :
Pengertian,Manfaat,Peran Manaj.Sistem Informasu bagi lingkungan sekitar.
Pengertian, Manfaat,Peranan Manaj.Sistem Informasi
bagi lingkungan sekitar.
v Pengertian :
Teknologi
Informasi yang secara filosofis berpusat
pada perspektif konsumen atau pemakai layanan teknologi informasi terhadap
bisnis perusahaan. Istilah dari manajemen
layanan sistem informasi tidak berasal dari suatu organisasi, pengarang, atau
pemasok tertentu dan awal penggunaan frasa ini tidak begitu jelas kapan di mulainya.
Manajemen Layanan TI atau manajemen
layanan yang memiliki dukungan besar dari TI / IT service management or IT
service support management( ITSM atau ITSSM) yang mengacu pada pelaksanaan dan
pengelolaan dari kualitas layanan TI yang memenuhi semua kebutuhan bisnis.
Layanan manajemen TI dilakukan oleh penyediaan layanan TI melalui kombinasi
yang sangat tepat dari teknologi, manusia, proses dan informasi.
v Manfaatnya :
Mari kita
melihat manfaat dari Peranan Manajemen Layanan Sistem Informasi Bagi Lingkungan
di bawah ini :
a.
Meningkatan aksesbilitas denagan cepat dan akurat
sehingga tidak memakan waktu banyak, tanpa harus ada peranan dalam sistem
informasi..
b.
Memastikan banyaknya tersedianya kualitas dan
terampil dalam menggunakan sistem informasi. Jika pada suatu saat terjadi
kerusakan kita akan mengetahui dimana kerusakan itu berasal dan dari mana
asalnya secara cepat dan akurat karena ada penggunaan yang akan di dalamnya ada
perbaikan.
c.
Mempermudah mengidentifikasi kebutuhan – kebutuhan
yang kita butuhkan dan juga yang akan menerampilkan pendukung dalam sistem
informasi. Dengan ini memudahkan kita dalam pengerjaan dan juga memudahkan
dalam kita untuk keterampilan dalam sistem informasi tersebut.
d. Sebuah
organisasi menggunakan sistem informasi
dalam mengelolah banyak transaksi yang kita butuhkan , mengurangi biaya atau
menghemat biaya dan bisa menghasilkan banyak pendapat untuk mereka semua. Maka
dari itu kita semua akan merasa lebih mudah dalam mengerjakan apapun dengan
layanan sistem informasi.
v Peranan :
Layanan
sistem informasi memiliki banyak peran
yang sangat efektif dan juga sangat penting bagi organisasi manapu dan memliki
banyak peran juga dalam kegiatan – kegiatan yang bertekun di dalam dunia bisnis
yang sangat operasional, dan juga menunjang oragnisasi agar dapat mengambil
kesimpulan, dan juga banyak menunjang keunggulan strategi kompeitif dalam
organisasi. Contohnya : membangun dan pelayanan yang lebih baik lagi, dari yang
telah di sediakan oleh pelayanan sistem informasi.
Mari kita melihat Peranan manajemen
layanan sistem informasi bagi lingkungan sekitar kita di bawah ini :
v Mendukung Operasional Bisnis.
Manajemen layanan sistem informasi
menyediakan dukungan dalam operasional bisnis seperti akuntansi hingga
penelusuran pesanan pelanggan maupun kegiatan-kegiatan bisnis yang dilakukan
sehari-hari.
v Mendukung Keunggulan Strategis.
Sistem informasi telah dirancang
sedemikian rupa agar mampu membantu mencapai sasaran yang dapat membantu
bersaing dengan perusahan-perusahaan lainnya.
v Perencanaan Strategi Perusahaan dan
Kebijakan
Agar dapat mengetahui selera konsumen
serta peluang pasar.
v Meningkatkan Aksebilitas Data
Data dapat diakses secara cepat dan tepat
waktu dan jelas.
v Meningkatkan Strategi Suatu Layanan
Secara Global dan Menyeluruh .
mampu meningkatkan persaingan bisnis
secara global serta melakukan pengelolaan dan pengawasan pasar.
v Meningkatkan Efisiensi Kerja
pelayanan sistem informasi sangat bermanfaat
dan berguna bagi pengolaan jenis transaksi,
dan menghasilkan pendapatan sebagai salah satu produk atau pelayanan mereka.
v Meningkatkan Daya Saing Bisnis
Dengan adanya peningkatan dari pesaing, manajemen layanan Sistem informasi telah
membantu sebuah perusahaan dalam bersaing di pasar bebas di karenakan manfaatnya
bagi perusahaan itu sendiri.
Komentar
Posting Komentar